Glitter Photos

Minggu, 14 Desember 2008

Peringati Hari Aids Mahasiswa Polnep Turun Kejalan

Sebanyak 29 orang mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) turun kejalan menggelar aksi simpatik membagikan leaflet dalam rangka memperingati hari AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrom) sedunia yang diperingati setiap tangal 1 Desember.

Ketua Himpunan Mahasiswa Peduli AIDS (Hampa) Polnep , Aisyah didampingi dosen pembimbing Vivaldi mengatakan kegiatan ini dilakukan memberikan informasi kepada masyarakat Kota Pontianak tentang bahaya Aids serta cara penanggulanggannya.

“Kita harapkan dengan adanya pembagian selebaran ke masyarakat, mereka lebih peduli dengan bahaya Aids serta dapat mencegah penularan penyakit ini,” kata Vivaldi yang ditemu usai melakukan pembagian selebaran di depan Hotel garuda Pontianak, Senin(1/12).

Dalam aksi simpati itu dilakukan pembagian selebaran berisi informasi AIDS dan cara pencegahannya. Pembagian leaflet dilakukan di lima simpang lampu merah di Kota Pontianak. Yakni simpang lampu merah A. Yani, Bundaran Untan, perempatan Lampu Merah Gajah Mada, Lampu Merah Tanjungpura, dan Perempatan Lampu Merah A. Yani II.

Kegiatan yang didukung sepenuhnya oleh Politeknik ini juga mendapatkan dukungan dari Dinas Kesehatan Kalbar dan Komisi Penanggulangan Aids Daerah Kalbar. Sebanyak 29 Orang mahasiswa jurusan Akuntansi semester tiga Polpep, melakukan pembagain selebaran. Dimulai pukul 08.00 Wib hingga Pukul 10.00 Wib.

Selain ke masyarakat kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada mahasiswa Polnep sendiri akan penyakit yang yang banyak menjangkita kaum muda di Pontianak ini. Di Kota Pontianak sendiri sebanyak 725 orang mengidap HIV dan AIDS sebanyak 536 orang. 40 persen diantaranya adalah remaja.

Sebelumnya, pada hari minggu (29/11) Hampa juga melakukan seminar Aids mengambil tema Perbaikan Generasi Muda, Stop Aids; Anak Muda Gak Mesti Ngesek Dan Ngedrug. Kegiatan ini menghadirkan pelajar SMA se Kota Pontianak, Mahasiswa Perguruan Tinggi di Pontianak serta mahasiswa baru Politeknik.

Ketua Hampa, Aisyah mengatakan selama ini penularan HIV/Aids sering terjadi di kalangan remaja dengan cara sek bebas serta melalui jarum suntik narkoba. Untuk itu mereka melaksanakan kegaiatan seminar tersebut agar pelajar dan mahasiswa dapat menghindari seks bebas dan penggunaan narkoba yang notabenenya dapat menyebabkan terjangkiti HIV/Aids.

Tidak ada komentar: